Kami Dari "Pelajar Indonesia Kreatif" Mungucapkan Minal 'Aidin wal-Faizin (من العائدين والفائزين)Mohon Maaf Lahir‬ dan Batin

Sisi Positif Game Online Bagi Pelajar


Update Lagi....!!! kemarin saya update artikel Sisi Negatif Game Online Bagi Pelajar. Kali ini update artikel Sisi Positif Game Online Bagi Pelajar. Game online memiliki sisi positif dan negatif, Sisi positif juga banyak manfaatnya, Game online mungkin sangat berkembang pesat di dunia maya sekarang. Apalagi yang main sekarang dari kalangan bawah-atas. 

Berikut ini beberapa Sisi Positif Game Online :

  1. Meningkatkan konsentrasiDr. Jo Bryce, kepala penelitian di suatu universitas di Inggris menemukan bahwa gamer sejati punya daya konsentrasi tinggi yang memungkinkan mereka mampu menuntaskan beberapa tugas.
  2. Meningkatkan kemampuan berbahasa InggrisRiset di Indonesia membuktikan bahwa banyak pria yang mahir bahasa Inggris di sekolah ataupun di universitas tanpa melalui kursus adalah mereka yang suka bermain game. Kebanyakan game rata-rata yang beredar memakai language inggris
  3. Meningkatkan kinerja otakSama halnya dengan belajar, bermain game yang tidak berlebihan dapat meningkatkan kinerja otak bahkan memiliki kapasitas jenuh yang lebih sedikit dibandingkan dengan belajar dan membaca buku. 
  4. Game online itu membuat orang pintarPenelitian di Manchester University dan Central Lanchashire University membuktikan bahwa gamer yang bermain game 18 jam per minggu (rata-rata 2.5 jam/hari) memiliki koordinasi yang baik antara tangan dan mata atau setara dengan kemampuan atlet.
  5. Pintar menggunakan komputer/laptop.
  6. Membantu bersosialisasi jarak jauh.
  7. Menambah wawasan


0 komentar:

Posting Komentar